8 JENIS BAHAN KAIN YANG DIGUNAKAN OLEH PRODUSEN PAKAIAN

produsen pakaian

Produsen pakaian di Indonesia memang semakin meningkat jumlahnya. Ini tidak lain karena permintaan pakaian di masyarakat yang terus meningkat. Pakaian merupakan salah satu kebutuhan penting bagi setiap orang dalam bermasyarakat. Dengan adanya pakaian ini akan membuat banyak orang jadi lebih percaya diri ketika bertemu dengan orang lain. Selain itu pakaian ini pun dipakai untuk menutupi bagian-bagian tubuh yang memang seharusnya ditutupi. Kebutuhan pakaian ini pun tidak hanya untuk orang dewasa saja, namun juga untuk anak-anak. Oleh sebab itulah banyak orang yang membutuhkan pakaian dalam keseharian-nya. Dan semua konsumen yang melakukan pemesanan pakaian ini tentunya menginginkan pakaian berkualitas dengan harga terjangkau.

Untuk mendapatkan pakaian dengan kriteria tersebut sebenarnya bukan hal sulit. Karena ada banyak produsen pakaian yang bisa memberikan hasil sesuai permintaan konsumen. Bahkan ada banyak produsen baju yang bisa memberikan penawaran harga murah untuk menarik banyak konsumen. Bagi sebagian konsumen yang memang ingin mendapatkan penawaran harga murah akan melakukan pemesanan tanpa perlu pertimbangan. Namun untuk konsumen yang sudah pernah membuat pesanan pakaian tentu akan membuat pertimbangan. Ini dimaksudkan supaya konsumen nantinya bisa mendapatkan pakaian yang sesuai keinginan. Juga untuk menghindarkan konsumen dari kesalahan pemesanan pakaian yang mengakibatkan kekecewaan.

Beberapa Jenis Bahan Kain Yang Dipakai Oleh Produsen Pakaian

Beberapa pertimbangan ketika melakukan pemesanan diantaranya adalah mempertimbangkan dengan baik produsen pakaian. Ketika melakukan pemesanan pakaian ini tentunya anda tidak bisa asal memilih begitu saja. Ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan dengan baik ketika memilih tempat pemesanan pakaian ini. Selanjutnya konsumen pun harus mempertimbangkan dengan baik tujuan dari pemesanan pakaian itu sendiri. Apakah pakaian yang dipesan tersebut digunakan untuk dijual kembali atau untuk keperluan lainnya. Dengan menentukan tujuan pemesanan pakaian sebelum memesan di produsen pakaian ini, maka proses pemesanan jadi lebih mudah. Kemudian konsumen pun harus mempertimbangkan dengan baik model pakaian seperti apa yang akan dipesan.

Model pakaian ini ada beberapa macam seperti kaos, kemeja, polo, dan berbagai macam lainnya. Selain itu pastikan dengan baik pula pemilihan ukuran pakaian ini. Produsen pakaian bisa memberikan pakaian dengan beberapa ukuran. Diantaranya adalah ukuran S, M, L, XL. Pihak produsen juga bisa memberikan ukuran free size untuk konsumen yang melakukan pemesanan pakaian dengan jumlah banyak. Dan hal penting lain yang harus dipertimbangkan dengan baik adalah pemilihan bahan kain pakaian. Perlu diketahui dengan baik bahwa pemilihan bahan kain untuk membuat pakaian ini akan menentukan rasa nyaman dan tidaknya ketika dipakai. Oleh sebab itulah pastikan memilih jenis bahan kain yang baik di produsen pakaian.

Jika anda ingin melakukan pemesanan di produsen pakaian. Sebaiknya kenali beberapa bahan kain berikut ini dengan baik terlebih dahulu.

  1. Combed

Bahan kain yang satu ini seringkali digunakan oleh produsen pakaian untuk membuat pakaian dengan berbagai jenis. Produsen pakaian menggunakan bahan kain ini untuk membuat pakaian distro. Cotton combed ini terbuat dari serat kapas alami 100%, sehingga tekstur kainnya halus dan lembut. Selain itu bahan kain cotton combed ini pun mampu menyerap keringat dengan baik, jadi tidak membuat cepat gerah. Terdapat beberapa pilihan jenis cotton combed ini seperti combed 20s, 24s dan 30s.

  1. Carded

Walaupun sama-sama terbuat dari serat kapas murni 100%, namun bahan kain ini sedikit berbeda. Yakni dari segi permukaannya yang sedikit kasar dan kurang rata. Meskipun begitu banyak produsen pakaian menggunakan bahan kain ini untuk membuat pakaian bagi kelas menengah ke bawah. Dan karena terbuat dari serat kapas, maka bahan kain ini tetap mampu menyerap keringat dengan baik. Sehingga konsumen tidak akan merasa kegerahan.

  1. Cotton bambu

Jika bahan cotton combed dan cotton carded terbuat dari kapas alami 100%. Maka bahan kain cotton bambu ini terbuat dari serat bambu premium dan serat kapas premium. Yang mana bahan kain ini menjadi lebih mahal dibandingkan dengan bahan cotton lainnya. Teksturnya pun lebih halus, lebih lembut dan adem. Dan juga bahan kain ini bisa menghasilkan antibacterial.

  1. Polyester

Berbeda dengan bahan kain cotton combed dan cotton carded yang terbuat dari 100% serat kapas alami. Bahan kain ini terbuat dari serat sintetis hasil sampingan minyak bumi. Yang mana membuat bahan kain ini terasa panas ketika dipakai. Jadi kurang baik ketika dipakai diluar ruangan. Biasanya produsen pakaian menyediakan bahan kain ini untuk digunakan menjadi bahan pembuatan pakaian promosi perusahaan atau pakaian partai.

  1. Teteron Cotton

Semakin maju teknologi di bidang industri membuat industri pengolahan bahan kain memunculkan kain yang terbuat dari campuran cotton dan polyester. Adalah teteron cotton namanya, yang mana terbuat dari 35% cotton combed dan 65% polyester. Ada banyak produsen pakaian yang bisa menyediakan pakaian dengan bahan kain ini. Keuntungan menggunakan bahan kain in sebagai bahan pembuatan pakaian adalah pakaian tidak akan mudah melar atau kusut. Jadi pakaian tersebut bisa bertahan lama meski sudah lama digunakan dan dicuci sekalipun.

  1. Viscose

Jenis bahan kain ini sering disebut dengan bahan kain rayon yang terbuat dari serat sintesis selulosa organic buatan manusia. Tekstur dari bahan viscose ini serupa dengan kapas dan sering dipakai produsen pakaian untuk menambah kecerahan terhadap warna. Dan juga menambah kenyamanan serat sintetis itu sendiri. Akan tetapi bahan kain ini memiliki kesan mewah sehingga harganya jadi lebih mahal. Sehingga tidak banyak vendor yang bisa menyediakan bahan kain viscose ini.

  1. CVC (Cotton Viscose)

Merupakan bahan kain yang terdiri dari campuran viscose dan cotton combed dengan perbandingan 45%:55%. Kelebihan dari bahan CVC ini adalah tingkat susut pola lebih kecil dibandingkan dengan bahan cotton. Dan karena bahan kain ini campuran cotton combed-nya lebih banyak, maka bahan kain ini mampu menyerap keringat. Banyak produsen pakaian yang bisa menyediakan bahan kain ini untuk membuat pakaian.

  1. Hyget

Adalah bahan kain yang biasa digunakan oleh produsen pakaian untuk membuat kaos partai. Harga produksi yang murah membuat konsumen bisa memesan dengan jumlah banyak. Karakteristik dari bahan kain ini lebih tipis dibandingkan dengan bahan kain lainnya.

Memilih Produsen Pakaian Yang Berpengalaman Dan Terpercaya

Setelah mengetahui beberapa bahan kain yang biasa digunakan oleh produsen pakaian. Tentu anda tidak akan merasa kebingungan lagi ketika melakukan pemesanan pakaian untuk berbagai kebutuhan. Dan untuk anda yang ingin melakukan pemesanan pakaian, namun belum menemukan tempat pemesanan terbaik. Maka Amanah Garment bisa menjadi pilihan terbaik untuk anda yang ingin melakukan pemesanan pakaian dengan jumlah banyak atau sedikit. Sebagai tempat pemesanan pakaian terbaik, kami bisa menyediakan banyak bahan kain lengkap dengan warnanya. Yang mana bisa dipilih oleh konsumen sesuai kebutuhan penggunaan pakaian.

Selain itu kami pun bisa menyediakan berbagai macam model pakaian sesuai permintaan konsumen. Mulai dari baju kaos, kemeja, jas, dan beberapa model pakaian lainnya. Pelayanan dan layanan yang diberikan oleh konsumen pun lebih memuaskan, jadi konsumen bisa melakukan pemesanan pakaian dengan lebih baik. Konsumen bisa melakukan pemesanan pakaian ini dengan layanan order online atau datang langsung ke lokasi Amanah Garment. Ada banyak keuntungan jika anda mempercayakan pemesanan pakaian di Amanah Garment produsen pakaian.

Informasi selengkapnya bisa menghubungi marketing kami dibawah ini:

Marketing Bandung

CS 1: 0812-1484-4114

CS 2: 0857-2127-7761

CS 3: 0819-1044-9860

Dan Marketing Jogja Kami

CS: 0878-4312-8792

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat dengan kami melalui WhatsApp