INILAH TIPS DALAM MENDESAIN KAOS DISTRO SEBELUM MEMULAI BISNIS KONVEKSI

Bisnis konveksi saat ini sudah banyak menjamur. Sehingga untuk menemukan layanan bisnis konveksi bukan hal yang sulit lagi. Dengan begitu memudahkan konsumen untuk melakukan pemesanan. Apalagi untuk pemesanan bisnis konveksi ini sendiri konsumen dapat melakukan tidak hanya langsung akan tetapi juga online. Produk konveksi sendiri memang cukup beragam bukan. Ada kaos, kemeja, hoodie, jas, tas, masker, dll. Namun salah satu hal yang kita bahas saat ini adalah kaos. Untuk pakaian kaos ini sendiri adalah jenis barang yang banyak dan sangat umum untuk dikenakan oleh semua orang dari berbagai kalangan.  Terutama untuk kaos – kaos yang di sablon serta memiliki desain yang unik. Kaos ini pun sudah bisa anda temukan dengan mudah di pusat – pusat distro yang ada di Indonesia.

INILAH TIPS DALAM MENDESAIN KAOS DISTRO SEBELUM MEMULAI BISNIS KONVEKSI

3 Tips Dalam Mendesain Kaos Distro Sebelum Memulai Bisnis Konveksi

Nah, suatu distro ini sendiri pada umumnya memang akan menjual kaos – kaos dengan desain dari orang lain bukan. Akan tetapi hingga saat ini memang banyak pula yang memiliki tim sendiri. Terutama untuk kaos yang memang ingin mereka tawarkan di toko mereka bukan.  Dengan begitu kebutuhan akan desain yang di jual menjadi jauh lebih tinggi lagi. Sebab anda tetap harus memperhatikan usaha distro yang sangat perlu untuk memperhatikan kualitas desain dari kaos yang anda jual ini. Selain itu tentunya dari kualitas bahan kaos ini juga serta sablon. Karena dapat menjadi faktor penentu menarik atau terjualnya kaos distro ini. Untuk memudahkan dalam proses persiapan di atas, maka hal ini juga memudahkan anda dalam merumuskan konsep serta gaya. Dimana tema dari desain kaos yang memang ingin anda buat. Dan berikut ini ulasannya:

  1. Jangan lupa untuk mempelajari trend terkini

Nah, sebagai para pelaku usaha distro, maka anda pun juga harus selalu mengikuti perkembangan fashion. Dan desain kaos yang memang tengah menjadi trend. Terutama diantara sesama pelaku distro yang gunanya memang bukan anda ikuti. Akan tetapi hanya digunakan sebagai inspirasi untuk mencoba dan eksperimen sesuatu yang baru. Selain itu anda juga bisa mencoba untuk memprediksi apa yang tengah trend ke depannya.

  1. Jangan takut untuk melakukan eksperimen

Walaupun ditemukan beberapa tema yang memang telah memiliki semacam standar masing – masing. Akan tetapi sebaiknya anda juga jangan takut untuk melakukan langkah bereksperimen. Serta mencoba sesuatu yang menarik serta beragam variasi. Yakni dimulai dari satu konsep yang memang telah anda tetapkan untuk desain kaos.

  1. Jangan pernah berhenti belajar

Nah, tips yang selanjutnya dan yang paling penting adalah anda harus selalu belajar.  Karena seperti yang kita tahu mulai dari teknis penggunaan software. Selain itu teknik sablon percetakan kaos. Selain itu desain komunikasi visual serta pemilihan desain font yang tepat.  Maka anda juga bisa mempelajari soal budaya – budaya yang ingin anda jadikan sebagai tema. Contohnya saja seperti vintage, skater, generasi 90 an dll.

Selain 3 tips di atas. Jangan lupa untuk memilih warna yang tepat. Jangan lupa untuk menggunakan warna kaos yang efektif.  Selain itu anda pun bisa mencoba untuk memilih warna yang saling lengkap. Jika memang anda saat ini menggunakan adobe ilustrator. Dalam hal ini pastikan anda untuk aktifkan global colors. Atau memang susun palet warna anda sendiri. Yakni berfungsi untuk menghemat waktu saat anda melakukan desain.

Leave a Comment