BERBAGAI TEKNIK NYABLON BAJU YANG BAIK YANG SERING DIGUNAKAN OLEH USAHA BISNIS KONVEKSI

Untuk pakaian yang dapat di sablon dalam dunia bisnis konveksi ini pun cukup beragam. Yakni terdiri dari model pakaian kaos. Yakni berupa baju oblong, polo shirt hingga raglan. Model – model baju yang disebutkan tadi sangat cocok anda gunakan sebagai bahan dasar untuk baju sablon.  Bicara baju sablon yang dikerjakan dalam usaha bisnis konveksi. Merupakan pakaian populer yang banyak dikenakan oleh setiap orang. Baik dalam menjalankan kegiatan sehari – hari. Hal ini tidak lain karena baju sablon ini sendiri menggunakan bahan kain yang nyaman. Sehingga soal desain ini pun dapat disesuaikan dengan keinginan.  Apalagi pembuatan baju sablon ini dapat menjadi ajang untuk menampilkan jati diri dan ciri khas dari seseorang. Untuk sablon baju ini sendiri merupakan teknik yang digunakan untuk memindahkan desain yang dibuat dengan menggunakan tinta atau bahan khusus.

BERBAGAI TEKNIK NYABLON BAJU YANG BAIK YANG SERING DIGUNAKAN OLEH USAHA BISNIS KONVEKSI

3 Teknik Nyablon Baju Yang Baik Yang Sering Digunakan Oleh Usaha Bisnis Konveksi Yang Perlu Anda Tahu

Seperti yang kita tahu bukan, untuk permukaan baju sablon dengan menggunakan warna dasar yang beragam ini. Memang dapat disesuaikan dengan selera masing – masing. Sehingga untuk teknik sablon ini sendiri memang sudah mengalami perkembangan yang cukup signifikan bukan. Karena awalnya untuk pilihan warna nyablon baju yang ditawarkan oleh bisnis konveksi ini terbatas. Namun sekarang jumlah warna sablon pun kian banyak. Nah, sebelum anda ini mengetahui teknik nyablon baju yang dilakukan oleh usaha bisnis konveksi. Akan lebih baik anda tahu apa saja teknik yang digunakan oleh konveksi ini diantaranya;

  1. Teknik heat press printing

Untuk teknik sablon yang dilakukan oleh bisnis konveksi ini menggunakan heat press printing. Untuk teknik sablon baju ini memang mirip dengan teknik sablon sublimasi. Tentu saja hal ini jika anda lihat dari proses penyablon nya. Akan tetapi tetap ada beberapa hal yang membedakan antara teknik sablon heat press dengan teknik sublimasi. Hal ini dikarenakan untuk teknik ini menggunakan bahan gelap dan warna terang sekalipun. Nah, dalam proses menyablon ini menggunakan tinta sablon yang dicetak pada printer. Dengan cara menggunakan paper khusus heat press.

  1. Teknik sublimation

Untuk teknik nyablon kaos sublimation yang satu ini menggunakan transfer paper yang memang sudah di cetak pada printer.  Dengan menggunakan tinta sublim. Untuk proses pemindahan dari transfer paper ini pun ke bahan kain telah menggunakan mesin press khusus. Dimana lalu di tekan pada sebuah kain. Sehingga wajar jika teknik sablon ini memang cocok untuk pakaian yang berwarna terang.

  1. Teknik sablon DTG

Untuk teknik sablon yang satu ini memang kian populer dan disukai oleh banyak orang hingga saat ini. Tentu saja hal ini tidak lain disebabkan karena mesin – mesin DTG yang memang sudah banyak tersedia. Untuk teknik sablon DTG ini memang ber lansung seperti printing pada sebuah kertas dengan menggunakan mesin printer. Yakni caranya baju polos ini dimasukan ke dalam mesin DTG dan kemudian di setel lewat program komputer. Lalu kemudian tinggal memasukkan perintah cetak pada program tersebut. Dimana lama tidaknya proses cetak dengan menggunakan teknik DTG ini tergantung dari kualitas mesin itu sendiri.

Nah, itulah 3 teknik yang dimanfaatkan untuk pembuatan baju sablon ini. Semoga bermanfaat serta dapat anda jadikan referensi untuk memulai usaha. Teknik ini penting diperhatikan dengan baik agar proses berjalan lancar.

Leave a Comment